06 Oktober 2011

Pengalaman Saya Minum Kefir

Sudah lama saya mempunyai masalah dengan sakit maag. Kalau saya makan, sering terasa mual. Akibat sakit maag ini saya mudah masuk angin.  Ujung-ujungnya saya menjadi gampang capek dan letih lesu.

Persoalan kesehatan tersebut sangat mengganggu pekerjaan saya.  Untuk mengatasi hal itu saya sering minum obat maag.  Memang bisa menolong tetapi hanya sementara. Kalau salah makan sedikit saja maka sakitnya kambuh lagi.

Suatu hari seseorang menganjurkan saya untuk mencoba minum kefir.  Awalnya saya ragu karena kefir berasa asam.  Padahal perut saya tidak tahan dengan rasa asam.  Tetapi setelah saya coba,  aneh bin ajaib saya tidak mual atau sakit perut.

Lalu saya mulai meminum kefir setiap hari.  Wah, ternyata cespleng!  Sakit maag saya berangsur-angsur sembuh. Sekarang saya tidak takut lagi makan apa saja,  baik asam maupun pedas.  Dan saya tidak lagi mudah masuk angin.  Bahkan mandi di malam haripun tidak menjadi masalah.

Tubuh saya terasa hangat dan segar.  Dulu kalau bangun pagi,  seluruh badan pegal-pegal dan letih lesu.  Tetapi semenjak minum kefir secara rutin, saya terbebas dari rasa pegal dan linu.

Saya mengalami bahwa dengan minum kefir,  sakit maag dan mudah masuk angin dan capek-capek atau letih lesu lewat deh !!! 

Kiriman:  Teofilus   <>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar